6 Cara Ajarkan Kebiasaan Memakai Masker Pada Anak Anak

Masker Kain

Setiap kali ke luar rumah, setiap orang memperbesar kemungkinan untuk terpapar virus Covid 19. Mulai dari anak anak hingga dewasa diharapkan selalu memakai masker agar bisa menghalau paparan virus dari orang lain. Hal ini berlaku setiap kali anda beraktivitas di luar dan pergi ke tempat tempat umum, yaitu mall, pasar, bekerja, dan lain lain. Print masker ini harus mulai dibiasakan pada anak di atas usia 2 tahun. Yuk intip cara mudahnya di sini!

Cara Mudah Biasakan Anak Memakai Masker

1. Ajak Mereka Memilih Masker Sendiri

Masker yang dipakai untuk anak anak tentu didesain dengan motif dan ukuran yang beda, sehingga dapat disesuaikan dengan ukuran wajahnya. Tidak hanya itu, saat si kecil suka dengan desain yang dipakai untuk maskernya tentu membuatnya semangat memakai masker. Anda harus melibatkan si kecil saat akan membeli atau memesan masker custom. Sesuaikan dengan selera dan karakternya agar ia bisa memadukan dengan pakaiannya.

2. Jadilah Contoh untuk Anak Anak

Anak anak adalah peniru yang baik karena mereka belajar dari segala sesuatu yang dilihat dan ada di sekelilingnya. Oleh sebab itu, anda harus memberikan contoh yang baik agar buah hati anda senang memakai masker. Masker fullprint ini dapat dipesan dengan ukuran yang berbeda beda, sehingga bisa dipakai untuk orang tua dan anak anak. Belilah masker yang sama dengan si kecil dan pakailah bersamanya agar mereka juga senang.

3. Jelaskan Pentingnya Memakai Masker

Memberi edukasi pada si kecil sejak dini mengenai pentingnya memakai masker harus anda lakukan. Tugas orang tua agar buah hatinya paham mengenai hakikat dari memakai masker di masa pandemic ini. Tidak hanya bertujuan untuk melindungi diri, tetapi juga sangat penting memakai masker agar tidak menularkan virus pada orang lain. Hindari memaksa si kecil untuk melakukan sesuatu hal karena ia hanya akan merasa terpaksa.

4. Buatlah Jadwal Rutin Memakai Masker

Setiap orang tentu memiliki kebiasaan yang berbeda, bila anda tidak terbiasa memakai masker tentu akan merasa sangat berat. Oleh sebab itu, berlatih sebelum terbiasa memakai masker fullprint ini sangat perlu diterapkan pada anak anak. Buatlah jadwal pakai masker yang harus ditaati oleh buah hati anda. Selain itu, berilah tantangan agar si kecil semangat mematuhi peraturan tersebut dan tidak lupa untuk memberikan reward saat ia berhasil.

5. Pilihlah Masker yang Nyaman

Masker yang nyaman tentu jadi salah satu kriteria penting sebelum anda membeli masker. Memakai masker bedah memang sangat nyaman dan dipastikan aman dari paparan droplet, tetapi masker kain cocok untuk dipakai sehari hari. Selain dilengkapi desain yang unik, anda juga harus selektif saat memilih bahan yang dipakai untuk jadi masker. Pastikan ikatan atau karet masker tidak terlalu kentang karena dapat membekas di kulit wajah.

6. Jangan Terlalu Memaksa

Poin yang satu ini berhubungan dengan poin sebelumnya yang membahas sangat penting membertu alasan penting memakai masker. Hal ini harus diimbangi dengan pengertian dari orang tua bahwa memakai masker fullprint juga harus melalui proses pembiasaan. Hindari untuk memarahi atau memaksa si kecil agar selalu memakai penutup hidung dan mulut. Lakukan secara bertahap agar ia mulai terbiasa dan nyaman saat wabah ini.

Virus covid 19 dapat menular dengan sangat cepat, sehingga anda harus mulai melakukan pencegahan agar tidak semakin luas. Saat harus pergi ke luar rumah, pastikan selalu pakai masker agar terhindar dari paparan virus. Melalui laman custom.co.id, anda bisa dapat berbagai ide membuat desain masker kekinian. Harga yang harus dikeluarkan juga sangat beragam, bergantung bahan, bentuk, ukuran, dan jenis masker yang dipilih.

No comments:

Powered by Blogger.